pendidikan tips

SEPULUH TIPS BELAJAR TERATAS UNTUK LULUS UJIAN BAHASA INGGRIS ANDA

SEPULUH TIPS BELAJAR TERATAS UNTUK LULUS UJIAN BAHASA INGGRIS ANDA
Written by fahmi

Ada tiga tahap untuk mempelajari keterampilan baru, seperti belajar TOEFL atau TOEIC untuk meningkatkan bahasa Inggris Anda di perguruan tinggi atau di tempat kerja. Pada setiap tahap, kiat belajar dapat membuat pekerjaan Anda lebih mudah dan lebih sukses. Pertama, Anda perlu mendapatkan kata-kata, tata bahasa dan struktur bahasa. Saat Anda melanjutkan, Anda perlu menggunakan bahasa (yang merupakan salah satu cara terbaik untuk mempelajarinya juga).

Akhirnya, seperti banyak hal yang kita pelajari, kemungkinan ada beberapa bentuk pemeriksaan yang harus dilewati. Itulah yang digunakan untuk mengkonfirmasi tingkat kompetensi kami dengan bahasa baru kami. Seringkali, ini adalah tempat TOEFL atau TOEIC menjadi proses penilaian Anda.

Lulus ujian bisa sangat berbeda dari berbicara bahasa. Meskipun belajar lulus ujian tidak sepenting memiliki pengetahuan dan keterampilan yang diuji, namun itu merupakan langkah penting dalam perjalanan Anda menuju kesuksesan. Menggunakan tips belajar yang tercantum di bawah ini akan membantu Anda menguasai Bahasa Inggris.

Baca Juga : Info lengkap belajar bahasa inggris

Berikut adalah sepuluh tips belajar untuk membantu Anda ketika Anda belajar bahasa Inggris online , apakah itu untuk TOEFL atau TOEIC atau memang bentuk lain dari kursus bahasa Inggris.

1. Tulis Jadwal

Jadwal adalah alat yang sangat berguna untuk membantu Anda lulus ujian. Ini memberikan kerangka kerja untuk revisi yang perlu Anda lakukan; ini membantu Anda merencanakan waktu dengan cermat; itu sangat berguna dalam membuat Anda mengidentifikasi area-area yang Anda butuhkan untuk bekerja.

Cara terbaik untuk menyiapkan jadwal adalah mengambil buku harian, atau lembar kerja excel, atau bahkan kotak gambar tangan. Mulai dari hari ujian Anda dan daftarkan hari-hari mundur dari sana. Selanjutnya, pada lembar terpisah, buat daftar semua hal yang dapat Anda uji.

Untuk area-area di mana Anda benar-benar percaya diri, Anda tidak perlu melakukan apa pun karena Anda sudah dapat melewati area-area ini; semua yang lain harus dibagi antara waktu yang Anda miliki.

Cobalah bekerja selama dua hingga tiga sesi pendek (katakanlah 40 menit) per hari. Tapi ingat untuk membangun di waktu istirahat. Ketika Anda menandai hari-hari pada jadwal Anda, rasa prestasi muncul yang benar-benar membantu kepercayaan diri Anda.

Tentu saja, sementara jadwal adalah alat yang sangat baik untuk digunakan untuk persiapan ujian, itu juga merupakan cara yang baik untuk mengatur studi sehari-hari Anda, untuk membantu Anda menyebarkan beban kerja Anda.

2. Kerjakan pekerjaan rumah Anda

Tentu saja, semua yang Anda lakukan dalam persiapan ujian Anda adalah pekerjaan rumah, tetapi beberapa jenis pertanyaan dan tugas muncul lebih sering daripada yang lain. Dosen Anda akan sering memberi Anda koleksi pertanyaan masa lalu, atau Anda dapat menemukannya secara online.

Ini adalah tip belajar yang bagus untuk berlatih mendapatkan jawaban sempurna untuk pertanyaan-pertanyaan ini. Anda bahkan dapat mempelajarinya dengan hati. Hanya ingat untuk menyesuaikan jawaban Anda dengan pertanyaan yang sebenarnya diatur dalam ujian yang sebenarnya.

3. Pelajari Cara Mengucapkan Kata

Bagian lisan dari setiap pembelajaran bahasa Inggris sangat penting. Bahasa Inggris adalah bahasa dengan banyak pengucapan aneh dan semakin banyak yang dapat Anda pelajari, semakin baik. Misalnya, ‘Towcester’ adalah kota kecil di Northamptonshire. ‘Pemanggang roti’ adalah alat memasak untuk memanggang roti. Dua kata tersebut ditulis sangat berbeda, tetapi dilafalkan sama.

Meskipun Anda tidak dapat mempelajari setiap pelafalan yang aneh, Anda dapat mempelajari cara paling umum untuk mengucapkan suara. Koleksi seperti kata ‘cious’ dan ‘sious’ (diucapkan ‘shus’ seperti dalam ‘sadar’) dapat dengan mudah dipelajari dan akan membantu kinerja Anda dalam ujian.

4. Pelajari Pola Ejaan

Ejaan yang baik seringkali merupakan penutur bahasa Inggris yang baik. Pola ejaan dalam bahasa Inggris bisa tidak jelas (lihat ‘Towcester’ dan ‘Toaster’ di atas) tetapi ada beberapa aturan yang bisa dipelajari. Ini termasuk hal-hal seperti vokal pendek diikuti oleh konsonan ganda, dan panduan ‘I before e kecuali after c’ yang berlaku untuk banyak kata.

5. Pelajari Arti Pertanyaan

Tidak masalah seberapa bagus jawaban Anda jika Anda salah paham. Penguji, seperti untuk TOEFL atau TOEIC suka menanyakan jenis pertanyaan yang serupa, itu adalah cara mereka dapat menjaga standar sesuai. Pelajari pertanyaan dan pelajari jawabannya bersama, dan tanyakan pada tutor Anda jika ada sesuatu yang tidak Anda pahami.

6. Pelajari Frasa Stok Anda

Ujian adalah tentang mengesankan penanda. Belajar adalah tentang menjadi kompeten seperti yang Anda bisa. Sedikit mengesankan lebih dari penggunaan akurat frasa yang baik. Ada beberapa frasa tertentu yang mungkin perlu Anda tanyakan dalam ujian, jadi pelajarilah untuk memungkinkan Anda menggunakannya dengan mudah tanpa menimbulkan stres.

Frase seperti ‘ Bisakah Anda mengulanginya, tolong? ‘dan’ Bisakah Anda memberi saya waktu untuk berpikir? ‘baik untuk tes lisan, sambil menghubungkan frasa seperti’ Di sisi lain ‘dan’ Dalam keadaan tertentu ‘adalah jenis frasa yang mungkin muncul dalam tes tertulis Anda.

7. Buat Daftar Kosakata

Dan pelajari itu. Kosa kata yang luas adalah salah satu aspek terpenting untuk menguasai bahasa Anda. Tidak hanya membantu Anda memahami pertanyaan yang Anda tanyakan, tetapi juga membuat jawaban yang mengesankan.

Sekali lagi, dengan melihat melalui latihan dan ujian kerja lama Anda dapat mengetahui jenis-jenis penguji kosakata yang dipilih untuk digunakan, dan kata-kata yang terlihat mengesankan dalam jawaban Anda.

Ini adalah tip belajar yang kuat untuk mengetahui jenis sistem penilaian bahasa Inggris kosa kata seperti TOEFL atau penggunaan TOEIC, dan kemudian pastikan bahwa Anda mengenalnya.

8. Benamkan Diri Anda dalam Bahasa

Cara terbaik kedua untuk meningkatkan bahasa Inggris Anda adalah dengan membenamkan diri dalam bahasa tersebut. Yang kami maksud adalah membaca secara luas – surat kabar, artikel online, buku, majalah.

Kami juga bermaksud melakukan hal-hal seperti menonton TV, mendengarkan musik berbahasa Inggris dan sebagainya. Ini adalah cara yang menyenangkan dan mudah untuk mempersiapkan program studi Anda karena menyenangkan untuk dilakukan.

9. Bicara

Jika membenamkan diri dalam bahasa adalah cara terbaik kedua untuk belajar bahasa Inggris, maka berbicara dengan teman dan keluarga adalah cara terbaik.

Itu karena ini adalah proses aktif. Otak Anda terus-menerus berpikir, secara aktif memilih kata dan frasa terbaik. Kata-kata ditempatkan dengan kuat di kepala Anda … Dan berbicara adalah hal yang mudah dilakukan.

10. Ini Bukan Sekadar Tentang Bahasa Inggris

Kami mengatakan di awal bahwa lulus tes bahasa Inggris bukan hanya tentang menjadi kuat dalam bahasa. Ini adalah tentang mampu melakukan dengan baik di bawah tekanan ujian. Ada beberapa tips yang bisa membantu. Pembacaan singkat catatan Anda pada pagi hari ujian dapat membantu Anda merasa baik tentang diri sendiri.

Sarapan atau makan siang memberi Anda energi. Membahas jawaban Anda setelah ujian bukanlah ide yang bagus. Meskipun kita semua tahu ada banyak cara untuk menjadi benar, adalah sifat manusia untuk khawatir jika jawaban kita berbeda dengan tanggapan orang lain. Tiba di banyak waktu dengan banyak peralatan dapat mengurangi kecemasan.

Semua orang mempersiapkan ujian bahasa Inggris mereka dengan cara yang berbeda, tetapi dengan mengikuti sepuluh kiat belajar yang tercantum di atas, siswa dapat merasa lebih percaya diri tentang tes yang akan datang, baik di TOEFL atau TOEIC, atau memang di bawah sistem pengujian lainnya.

Sumber : https://englishlive.ef.com/blog/study-tips/

About the author

fahmi