hiburan

Fakta Menarik Film ‘The Avenger’ yang Belum Kamu Ketahui

Fakta Menarik Film ‘The Avenger’ yang Belum Kamu Ketahui
Written by denanda

Kamu pasti tahu dengan film superhero The Avangers yang akhirnya berakhir dengan seri terkahirnya “Avengers: End Game”.

Setelah sebelumnya merilis film lepas yang bercerita tentang para pahlawan marvel, kini pihak Marvel Studios akhirnya dapat menyatukan dan menyelesaikan film tersebut menjadi suatu kisah yang menarik minat penonton.

Selain itu, film ini juga berhasil meraup keuntungan sebesar 1,5 milliar dollar di seluruh dunia. Namun, bagi sebagian orang atau beberapa penggemar berat film The Avangers ini masih banyak yang belum mengetahui fakta-fakta menarik yang tersembunyi.

Mau tahu apa saja? Yuk! Simak beberapa fakta menarik film The Avangers yang harus kamu ketahui.

Fakta Menarik Film ‘The Avenger’ yang Belum Kamu Ketahui

Fakta Menarik Film ‘The Avenger’ yang Belum Kamu Ketahui

1. Tony Stark memakai kaus Black Sabbath karena sebuah alasan

Tony stark yang berperan sebagai Iron Man, terlihat sedang mengenakan kaus Black Sabbath di dalam Hellocarier. Sementara itu, Black Sabbath dikenal karena lagu ‘Iron Man’. Lalu, Stark mengutip lirik lagu tersebut di akhir film pertama Iron Man yang tayang pada tahun 2008 saat Ia mengatakan ‘I am Iron Man’.

2. Ide Robert Downey Jr. tentang post credit scenes Shawarma Palace

Pada suatu scenes di film The Avengers, Iron Man mendarat di sebuah restaurant yang bernama Shawarma Palace. Bukan tanpa alasan, Robert Downey Jr. meminta perubahan untuk adegan post-scenes dan menyarankan mereka mereka untuk pergi ke Shawarma Palace. Scene tersebut pun langsung diambil dengan cepat, dalam sehari setelah penayangan global.

3. Monitor-monitor di deck Helicarrier harusnya membentuk logo S.H.I.E.L.D

Joss Whedon mengatakan bahwa monitor-monitor di deck Helicarrier seharusnya disusun dan diatur sedemikian rupa hingga membentuk sayap dari logo S.H.I.E.L.D. Kepala Elangnya dapat dilihat di meja bundar di ruang konferensi pada akhir film ketika perbaikan sedang dilakukan.

4. Thanos adalah villain marvel favorit Joss

Joss Whedon mengatakan bahwa ia telah memutuskan untuk menampilkan Thanos di post credits scenes, karena menurutnya – Thanos merupakan villain marvel paling kuat dan paling menarik. Thanos adalah buyutnya para bajingan dan sangat menyukai kematian.

Menurut Whedon, Thanos merupakan karakter yang cukup imut. Seseorang harus memegang kendali dibalik tindakan Loki, dan menurut Whedon – Thanos lah orangnya. Sinopsis Drama dan Film

5. Joss tidak menyukai pose Iron Man yang seperti Tinker Bell

Joss Whedon mengaku tidak menyukai pose Iron Man yang menyerupai Tinker Bell di salah satu film The Avengers. Sebelumnya, Ia sempat memaksa agar armornya memiliki jet pack di The Avangers. Hal tersebut akan memungkinkan tangan Iron Man untuk bergerak bebas dan dapat berpose lebih menarik lagi.

6. 3 karakter pendukung di film solo Marvel, muncul di The Avengers

Sutradara Joss Whedon sebenarnya tidak ingin para karakter pendukung di film Marvel muncul di The Avengers. Namun, Whedon berubah pikiran setelah Robert Jr. memaksa kemunculan Gwyneth Paltrow.

Stellan Skarsgard dan Paul Bettany juga akhirnya mendapat peran setelah bermain di film solo Thor dan Iron Man. Walaupun tidak tampil secara fisik, Betthany menjadi pengisi suara computer Tony, yaitu Jarvis.

7. Hulk Mark Rufallo merupakan film layar lebar pertama yang dibuat oleh teknologi Motion Capture

Penampilan Mark Rufallo sebagai Hulk di The Avengers untuk pertama kalinya dibantu oleh teknologi bernama Motion Capture. Dalam serial Tvnya, Banner dan Hulk diperankan oleh dua actor yang berbeda yaitu Bill Bixby dan Lou Ferrigno.

Pada versi layar lebarnya, The Hulk dan The Incredible Hulk yang merupakan makhluk hijau, dibuat dengan animasi key-frame. Badan CGI Hulk dalam The Avengers dibuat berdasarkan tubuh Steve Romm, sedangkan wajah Hulk dibuat berdasarkan wajah Rufallo.

About the author

denanda