hiburan

5 Kisah Unik Dibalik Lagu Earth Yang Fenomenal

5 Kisah Unik Dibalik Lagu Earth Yang Fenomenal
Written by denanda

Kamu pasti telah mendengar lagu yang berjudul Earth oleh Lil Dicky. Pasalnya, lagu ini dinyanyikan oleh banyak penyanyi ternama. Dan jika kamu telah melihat music video dari lagu Earth, kamu akan menemukan berbagai macam hewan dalam bentuk animasi.

Nah, hewan-hewan tersebut lah dinyanyikan oleh masing-masing penyanyi mulai dari Justin Bieber, Ariana Grande, Kanye West hingga PSY bahkan terdapat Leonardo Dicaprio. Namun, tahukah kamu cerita apa yang terdapat dibalik lagu Earth? Berikut ini beberapa fakta atau kisah dibalik lagu Earth yang mungkin belum kamu ketahui. Yuk! Disimak.

5 Kisah Unik Dibalik Lagu Earth Yang Fenomenal

5 Kisah Unik Dibalik Lagu Earth Yang Fenomenal

1. Lagu untuk mencintai dan menjaga bumi

Jika kamu memperhatiakn lirik lagu Earth, maka kamu akan mendapatkan lirik We Love The Earth yang terus diulang. Lil Dicky dan banyak penyanyi di dalamnya mengajak kita untuk menjaga dan mencintai planet kita. Lagu ini mengajak kita untuk tidak mengotori bumi dengan polusi, sampah dan semacamnya. Hal tersebut tentu akan mencegah terjadinya perubahan iklim secara drastis, global warming dan efek rumah kaca.

2. Ditujukan untuk amal

Sama seperti lagu We Are The World yang sudah-sudah. Lagu Earth juga dibuat untuk sebuah amal. Dalam akhir music video Earth kamu akan menemukan fanpage bertuliskan welovetheearth.org. Hal tersebut menunjukkan bahwa lagu ini ditujukan untuk amal dan didonasikan pada mereka yang membutuhkan serta untuk tetap menjaga lingkungan di bumi ini.

3. Dinyanyikan oleh lebih 30 penyanyi dengan karakter bintang

Tentunya kamu pasti mengenal berbagai penyanyi yang ikut dalam mempopuplerkan lagu Eart. Seperti Justin Bieber, Ariana Grande, Kanye West, Katy Perry, Ed Sheeran, Charlie Puth, Adam Levine, Sia, Halsey, Miley Cyrus, Psy, Kriws Wu dan masih banyak lagi. Tidak sampai situ, penyanyi-penyanyi tersebut juga memiliki karakter hewan masing-masing seperti Baboon, Zebra, Tanaman ganja, Koala, Gajah, Jerapah, HPV, Singa hingga tupai.

Bahkan, ada juga beberapa penyanyi yang hanya menyumbang vocal tanpa peran seperti Meghan Trainor yang mengatakan cinta pada India, Tory Lanez yang mencintai China, hingga Lil Dicky yang memaafkan Jerman terkait Nazi. Penyanyi PSY dan Kris Wu yang saat ini fokus pada karirnya di Amerika turut andil dengan menggunakan bahasa ibu mereka, PSY dalam bahasa korea sedangkan Kris Wu dalam bahasa mandarin.

Baca juga: 7 Fakta Menarik Kajol, Dari Keluarga Kaya dan Suka Mengoleksi Perhiasan

4. Leonardo Dicaprio

Nah, dibagian akhir music video Earth, kita akan menemukan Leonardo Dicaprio yang melakukan parody dalam filmnya Titanic sambil memegang bumi. Ternyata sebelum pembuatan lagu Earth, Lil Dicky sempat berdiskusi bersama Leonardo Dicaprio terkait misi penyelamatan bumi dan lingkungannya.

Lil Dicky bekerja sama dengan yayasan miliki Leonardo Dicaprio dan nantinya akan didonasikan untuk menjaga lingkungan serta bagi mereka yang membutuhkan. Lagu, video, maupun hasil dari penjualan lagu ini sebagiannya akan digunakan untuk mencari solusi bagi perubahan iklim yang baru-baru ini terjadi seperti salah satunya Shark Conservation Fund and the Carbon Cycle Institute. Sungguh mulia kan?

5. Pesan tersembunyi

Dalam music video Earth, menampilkan animasi-animasi yang didalamnya terdapat hewan serta tumbuhan yang awalnya hidup tentram tetapi mulai kehilangan tempat tinggalnya karena manusia yang terus merusak. Lil Dicky juga sempat menyebutkan bahwa kita perlu waspada akan bahaya global warming karena akan benar-benar merusak lingkungan juga tempat tinggal kita. Lil Dicky juga berharap pendengarnya yang kurang lebih 490 juta akan menjadi pemersatu serta saling mengajak akan pentingnya menjaga kebersihan dan melindungi bumi kita agar tetap hijau.

Nah, itulah kisah dibalik lagu Earth yang perlu kamu ketahui. Setelah ini, yuk mari kita bersama-sama menjaga lingkungan kita dimulai dari tidak membuang sampah sembarangan dan memperhatikan polusi udara di sekeliling kita.

About the author

denanda

1 Comment